1.08.2009

krisis global

dampak dari krisis global memang sekarang sudah mulai kita rasakan. hampir diseluruh dunia terkena imbas hal ini. tidak hanya negara negara yang notabenenya berprekonomian tidak stabil tapi juga negara negara adidaya juga pun ikut terkena krisis ini. salah satunya adalah negri sakura negri jepang yang dari dulu terkenal dengan otak otak jeniusnya, kali ini juga mengalami nasip yang sama. perubahan yang sangat drastis berputar balik 180 derajat. semula gua ga pernah berfikir bah wa perekonomian jepang akan goyah namun semuanya itu telah terjadi. perusahaan-perusahaan besar di jepang seperti toyota,epson dan lain lainnya mulai goyah.hal itu bisa wa rasakan di tempat kerja gua karena perusahaanku juga berstatus yang sama manufakture yang menyuplay barang barang ke perusahaan perusahaan mereka.menurunya permintaan dari custemer dari bulan ke bulan itu yang kelihatan banget mencoloknya.sudah ratusan karyawan jepang yang di PHK di tempat gua bekerja. apalagi sekarang sudah di atur sistem baru 4 hari kerja dan zero OT (over time)ini yang bikin tragis banget.gua ga bisa bayangkan apa nanti yang akan terjadi selanjutnya kemungkinan gua juga akan kena imbasnya mudik balik kampung lagi wakakakkakakak.............
yah kita berdoa aja semuanya mudah mudahan krisis ini ga berlarut larut dan akan pulih kembali

No comments: